Orang Tua Illahi

Orang Tua Illahi
Orang Tua Illahi

Susanna Wesley adalah ibu dari 19 anak. Dalam segala kesulitan hidup yang dialaminya, ia berusaha bertahan dan terus bertekun dalam pelayanan. Konon, ia selalu menyisihkan satu jam setiap hari untuk duduk di kursi goyangnya dan bersaat teduh. Anak-anaknya tidak akan mengganggunya begitu mereka melihat ibu mereka melakukannya. Mereka tahu ibu mereka menginginkan waktu pribadi dengan Allah. Dari kedelapan anak di akhir hidupnya, dua di antaranya adalah Chales Wesley yang menggubah lebih dari 6 ribu himne, dan John Wesley, penulis sekaligus penggerak penginjilan dunia.

Setiap pagi-pagi sekali, sebelum dunia bangun dari tidurnya, saya selalu mendengar ibu saya berdoa di ruangan sebelah kamar saya. Ia selalu menyebut kami dalam setiap doanya. Bapak, kakak, dan saya, nama-nama kami terdengar jelas keluar dari mulutnya. Ia berdoa untuk kebahagiaan kami, untuk kesuksesan kami, untuk masa depan kami. Meski ia adalah ibu yang sederhana, doa-doanya bagi kami sangatlah luar biasa. Dan kami tahu, bahwa lewat doa-doanya, hidup kami sedang diproses Allah ke arah kebaikan.

Adakah anak yang dipercayakan kepada Anda? Jika ya, rawatlah mereka dengan penyerahan kepada Allah. Kita tidak sempurna sehingga sanggup mendidik anak-anak kita untuk selalu berjalan dalam kebenaran. Ada waktu di mana kita tidak bisa ada di samping anak-anak kita, tetapi Tuhan bisa selalu ada di samping mereka. Andalkanlah Tuhan dalam setiap proses didikan kita kepada anak-anak kita, karena itulah yang baik dan yang berkenan kepada-Nya.

Dan kamu, bapa-bapa, janganlah bangkitkan amarah di dalam hati anak-anakmu, tetapi didiklah mereka di dalam ajaran dan nasihat Tuhan.

Efesus 6:4

Bagikan Artikel: