Orang Percaya

Salah satu status kita sebagai warga negara kerajaan Allah adalah orang percaya. Kita menjadi orang percaya bukan karena hasil usaha kita tetapi oleh karena Allah sendiri. Yang disebut sebagai orang percaya adalah orang yang mengaku Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamat dalam hidupnya. Orang percaya juga dapat diartikan sebagai milik kepunyaan Allah sendiri yang memiliki cara hidup yang berbeda dengan orang yang tidak percaya. Ciri-ciri utama orang percaya adalah mengasihi Allah dan mengasihi orang sesama. Status kita sebagai orang percaya membuat kita dapat menerima berkat-berkat Allah, yaitu memperoleh kebenaran. Kebenaran itu adalah Yesus Kristus, memperoleh keselamatan dan memperoleh hidup yang kekal bersama-sama dengan Yesus di Sorga.

Kita adalah orang telah menerima Yesus dan telah menerima keselamatan, maka kita memiliki status sebagai orang percaya. Lantas sudahkah kita mencerminkan hidup sebagai orang percaya? Mari kita renungkan dan bertanya kepada diri kita sendiri: apakah sudah sungguh-sungguh mengasihi Allah dan sungguh-sungguh mengasihi sesama? Karena kasih adalah cerminan hidup orang percaya. Sadar atau tidak kita kerap mengklaim berkat yang menjadi bagian orang percaya, namun kita lupa untuk mengasihi Allah dan sesama. Ingatlah bahwa Allah telah menyediakan berkat-berkat yang menjadi bagian orang percaya. Kita hanya perlu melakukan tugas kita dengan sungguh-sungguh maka berkat-berkat itu akan dicurahkan bagi kita.

Oleh Dialah kamu percaya kepada Allah, yang telah membangkitkan Dia dari antara orang mati dan yang telah memuliakan-Nya, sehingga imanmu dan pengharapanmu tertuju kepada Allah
1 Petrus 1:21

Bagikan Artikel: