Mulailah dengan Doa

Mulailah dengan Doa
Mulailah dengan Doa

Apa rencana kita hari ini? Apa yang akan kita kerjakan? Apakah ada tugas dan masalah yang berat? Sebelum memulainya, datanglah terlebih dahulu kepada Tuhan dan ceritakan semuanya. Ada ungkapan yang mengatakan bahwa ketika kita berdoa setengah dari pekerjaan kita telah selesai. Kita memang tidak mengetahui kapan masalah dan pencobaan akan datang. Namun saat kita membawa semuanya dalam doa, maka kita akan semakin percaya bahwa Tuhan memegang kendali dan kita akan tetap tenang menghadapi semuanya.

Doa adalah nafas hidup orang percaya, doa membawa kita lebih dekat dengan Tuhan dan membuat kita lebih kuat dalam menghadapi semua yang terjadi. Doa jika dilakukan dengan sungguh-sungguh akan mendatangkan kuasa yang besar dalam hidup kita. Bukan hanya untuk memohon berkat, namun juga untuk memuji dan mengucap syukur kepada Tuhan, dan memohon pimpinan Tuhan agar kita senantiasa berada dalam jalan kebenaran-Nya.

Untuk setiap pekerjaan yang kita lakukan dan setiap kesibukan yang menyita waktu dan perhatian kita, Tuhan rindu agar kita melibatkan-Nya dalam setiap proses di dalamnya. Dari sebelum memulai pekerjaan sampai selesai mengerjakannya, mulailah dengan doa dan akhiri juga dengan doa. Datanglah pada Tuhan sebelum memulai segala pekerjaan untuk memohon penyertaan-Nya, dan datanglah pada Tuhan setelah menyelesaikannya untuk bersyukur atas segala hasil yang kita peroleh.

Dan apa saja yang kamu minta dalam doa dengan penuh kepercayaan, kamu akan menerimanya.

Matius 21:22

Bagikan Artikel: