Mewaspadai Jerat Iblis

Mewaspadai Jerat Iblis
Mewaspadai Jerat Iblis

Tumbuhan Venus Flytrap merupakan salah satu tumbuhan terunik di dunia karena memiliki keahlian dalam menangkap serangga. Tumbuhan ini mempunyai bentuk daun yang mirip dengan buku yang terbuka. Bagian tengah daun mengeluarkan cairan dan bau yang sedap yang membuat serangga penasaran untuk menghinggapinya. Ketika serangga inggap di antara permukaan daun maka daun akan menutup dengan gerakan cepat, dan gerakan serangga yang ingin membebaskan diri dari dalam daun akan menjadikan daun semakin mengapit erat. Maka serangga tidak akan bisa lolos dari jerat tumbuhan ini.

Kerja iblis juga sering memakai cara seperti tumbuhan itu. Si jahat memberi kita penawaran yang menggiurkan dalam hidup kita sehari-hari. Kadang umpan itu diletakkan di tengah kesibukan dan masalah yang kita alami, atau di balik pekerjaan dan pergaulan kita. Sekali kita masuk ke dalam perangkapnya, iblis akan berusaha dengan sekuat tenaga untuk menjadikan kita tawanannya. Dan ini akan merusak hidup kita sendiri dan hubungan kita dengan Tuhan akan semakin jauh.

Namun Allah melalui darah Yesus Kristus telah memerdekakan dengan menebus dosa dan pelanggaran kita. Karena itu jauhilah perangkap-perangkap iblis yang berkedok apapun itu. Kenakanlah seluruh perlengkapan senjata Allah, supaya kita dapat bertahan melawan tipu muslihat iblis. Iblis itu licik dan dia akan terus mencari cara untuk merusak hubungan kita dengan Tuhan. Karena itu tunduklah kepada Allah, dan lawanlah Iblis, maka ia akan lari dari padamu! (Yakobus 4:7). Tetaplah kuat dan hiduplah dalam ketaatan pada Allah, maka kita akan luput dari jerat iblis.

Sadarlah dan berjaga-jagalah! Lawanmu, si Iblis, berjalan keliling sama seperti singa yang mengaum-aum dan mencari orang yang dapat ditelannya.

1 Petrus 5:8

Bagikan Artikel: