Meskipun Mustahil

Dua belas tahun yang lalu, saya pernah kehilangan pekerjaan. Saya diberhentikan tiba-tiba dari perusahaan tempat saya bekerja. Saya pulang ke kampung tanpa pesangon dan saya masih memiliki banyak tanggungan. Kala itu saya tidak bisa berpikir lagi. Saya tidak memiliki jalan keluar. Dan untuk mendapatkan pekerjaan baru dalam waktu singkat sangat mustahil terjadi.

Jalan saya memang buntu saat itu tapi saya masih memiliki Tuhan Yesus. Di sela-sela hati saya yang kecewa, saya berdoa kepada Tuhan. Saya mencoba untuk bersyukur sekalipun terasa berat. Dan ketika uang saya sudah mulai menipis, Tuhan memberi saya pekerjaan baru di tempat yang jauh lebih baik.

Tuhan tidak pernah tinggal diam dengan penderitaan yang kita alami. Perkara buruk terkadang memang harus terjadi, namun Tuhan tidak akan pernah lepas tangan. Tuhan akan menolong tepat waktunya. Dan Tuhan juga memperhatikan setiap detail kebutuhan kita. Meskipun mustahil terjadi, Tuhan bisa membuatnya menjadi mungkin dalam hidup kita.

Ah, Tuhan ALLAH! Sesungguhnya, Engkaulah yang telah menjadikan langit dan bumi dengan kekuatan-Mu yang besar dan dengan lengan-Mu yang terentang. Tiada suatu apapun yang mustahil untuk-Mu!

Yeremia 32:17

Bagikan Artikel: