Menunggu Kabar

Menunggu Kabar
Menunggu Kabar

Pagi ini saya dan teman saya sedang menunggu seseorang. Kami sepakat untuk bertemu di sutu tempat. Sampai siang, kami menunggunya dan selama itu juga tidak ada kabar dari orang tersebut. Kami berdua mencoba menghubungi nomor HP-nya namun tidak aktif.

Teman saya berkata, “Wah, orang itu membuat saya jengkel. Dia berjanji namun tak ditepati. Dia juga tidak mengabarkan bahwa dia tidak bisa menemui kita di sini. Untung saja kita tidak sedang dalam perjalanan, bisa-bisa kita tertinggal kereta atau pesawat.”

Menunggu sesuatu yang tidak pasti memang menjengkelkan. Kita sudah berharap banyak namun semua berkahir dengan sangat mengecewakan. Itulah yang akan terjadi jika kita terlalu mengandalkan janji-janji manusia.

Namun berbeda dengan Tuhan. Janji Tuhan bukanlah janji palsu. Tuhan selalu mengabarkan tentang keselamatan dan menjanjikan kehidupan kekal kepada kita. Tuhan akan benar-benar membawa kita kepada terang-Nya yang ajaib asalkan kita mau percaya kepada-Nya.

TUHAN, telah kudengar kabar tentang Engkau, dan pekerjaan-Mu, ya TUHAN, kutakuti! Hidupkanlah itu dalam lintasan tahun, nyatakanlah itu dalam lintasan tahun; dalam murka ingatlah akan kasih sayang!

Habakuk 3:2

Bagikan Artikel: