Menjalani Musim Kering

Ketika musim kemarau tiba, tanah-tanah menjadi kering, ladang-ladang gersang bahkan sumur pun tak mengeluarkan air. Bagi seorang petani, masa demikian adalah masa-masa yang paling berat. Petani tidak akan bisa menanam apalagi menuai.

Mungkin saat ini ada di antara kita yang sedang mengalami musim kering. Tidak ada penghasilan, tidak mendapatkan pekerjaan, usaha juga sepi, belum lagi didesak kebutuhan tanpa kompromi. Segala kesusahan rasanya ingin segera berakhir, tapi pada kenyataannya justru bertambah berat.

Jangan takut menghadapi musim kering. Masa-masa ini memang berat, tapi Tuhan membuat kita semakin kuat. Seperti tanah yang harus digali lebih dalam agar menemukan air, begitu pula dengan kesabaran yang juga harus dipertahankan semakin dalam. Pada musim kering, Tuhan sedang bekerja untuk mempersiapkan hujan berkat bagi kehidupan kita. Berkat yang tak habis-habis, berkat yang turun-temurun.

Mintalah hujan dari pada Tuhan pada akhir musim semi! Tuhanlah yang membuat awan-awan pembawa hujan deras, dan hujan lebat akan diberikan-Nya kepada mereka dan tumbuh-tumbuhan di padang kepada setiap orang.
Zakharia 10:1

Bagikan Artikel: