Menjadi Setia Itu Tidak Mudah

Menjadi setia itu tidak mudah. Ada begitu banyak godaan untuk mengalihkan mata, hati serta pikiran kita yang telah difokuskan pada tujuan semula. Banyak orang yang gagal dalam hidupnya sebab mereka tak bisa menjadi pribadi yang setia, gagal berkomitmen baik pada diri sendiri maupun orang lain.

Kesetiaan tidak melulu soal kekasih dan pasangan hidup. Kesetiaan juga bisa ditujukan pada pekerjaan kita. Bukan berarti dengan pekerjaan kita yang sekarang ini, kita kurang beruntung sebab tidak mendapatkan hasil yang besar lalu kita meninggalkannya. Kita begitu tergiur mimpi-mimpi yang hebat tanpa mau setia dengan pekerjaan yang kecil.

Selama apa yang kita kerjakan saat ini tidak bertentangan dengan perintah Tuhan, maka kerjakanlah dengan sepenuh hati. jangan pernah iri hati dengan hasil atau kesuksean yang telah diraih oleh orang lain. Iri hati tidak akan pernah membuahkan hal baik. Iri hati hanya akan merusak kehidupan juga hubungan kita dengan orang lain.

Ketika kita mencoba untuk setia dengan semua mimpi juga harapan-harapan kita, jangan pernah lupakan Tuhan. Oleh sebab kasih dan anugerah-Nyalah kita bisa ada sampai detik ini. Dan oleh kesetiaan Tuhan kepada kita, kita masih dipelihara dan selalu menemukan jalan keluar dalam setiap persoalan.

Sebab mataku tertuju pada kasih setia-Mu, dan aku hidup dalam kebenaran-Mu.

Mazmur 26:3

Bagikan Artikel: