Menjadi Serupa dengan Gambar-Nya

Firman Tuhan mengajarkan bahwa Allah telah berketetapan hati dengan satu tujuan utama dalam kehidupan seluruh pengikut-Nya adalah untuk menjadikan kita serupa dengan gambar anak-Nya. Karena itu masuk akal jika kita masuk menjadi anggota kerajaan Allah melalui iman dalam anak-Nya, Allah ingin membangun hidup kita dalam karakter yang ada di dalam Kristus.

Salah satu karakter yang ingin Allah bangun di dalam kita adalah karakter berhati hamba dan berjiwa memberi. Karakter ini menjadikan Yesus unik, lain daripada yang lain. Yesus sebagai seorang pemimpin yang dihormati banyak orang, memberikan satu teladan yang tidak pernah dilakukan oleh dunia sebelumnya, yaitu membasuh dan menyeka kaki murid-murid-Nya. Inilah karakter yang Allah inginkan ada dalam hidup kita berhati hamba dan berjiwa memberi.

Bagaimanakah dengan hidup kita saat ini, maukah kita merendahkan diri kita seperti yang Yesus teladankan? Tentu ini bukan hal yang mudah, tapi bukan berarti kita tidak bisa. Ketika kita masuk dalam keluarga besar kerajaan Allah, kita pun dituntut untuk dapat melakukan apa yang menjadi aturan dalam keluarga tersebut. Mari kita lakukan apa yang Allah kehendaki untuk kita lakukan, sebab tujuan utama Allah adalah menjadikan kita serupa dengan Kristus, agar kita pun layak menerima apa yang telah Yesus terima.

Karena Anak Manusia dating bukan untuk dilayani, melainkan untuk melayani dan untuk memberikan nyawa-Nya menjadi tebusan bagi banyak orang
Markus 10:45

Bagikan Artikel: