Menjadi Seorang Murid

Jalan menuju murid sejati dimulai ketika seseorang dilahirkan kembali atau hidup baru. Hal ini dimulai ketika seseorang menyadari bahwa ia berdosa, terhilang, buta dan telanjang sebelum mengenal Yesus. Ia juga harus mengakui bahwa ia tidak mampu menyelamatkan dirinya dengan perbuatan baik atau sifat baik. Ia juga harus percaya bahwa Yesus Kristus telah mati untuk menggantikannya di kayu salib dan dengan iman ia harus mengakui bahwa Tuhan Yesus Kristus adalah satu-satunya Tuhan dan penyelamatnya. Ini adalah cara bagaimana seseorang menjadi murid Kristus atau pengikut Kristus. Penting sekali untuk ditekankan kepada dirinya sendiri bahwa ia harus harus menjadi murid atau mengikut Kristus sebelum menjalani kehidupan kekristenan. Sebab ada banyak orang menjalani hidup seperti orang kristen namun tidak benar-benar menjadi pengikut Kristus.

Oleh karena itu mari kita pastikan terlebih dahulu hidup kita. apakah kita sudah lahir baru?. Sebab hanya dengan lahir barulah kita dapat menjalani hidup kekristenan kita dengan benar. Kekristenan adalah kehidupan yang supranatural, kita tidak memiliki kekuatan untuk menjalaninya, karena itu kita membutuhkan kekuatan Allah. Dan hanya jika kita dilahirkan kembalilah kita dapat menerima kekuatan dari Allah untuk menjalani kehidupan kekristenan sesuai dengan kehendak Allah.

Yesus menjawab, Kata-Nya: Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jika seorang tidak dilahirkan kembali, ia tidak dapat melihat Kerajaan Allah
Yohanes 3:3

Bagikan Artikel: