Menjadi Penyembah-Nya

Allah menebus manusia dari dosa untuk menjadi penyembah yang kudus dan benar di hadapan-Nya. Karena kasih karunia-Nyalah orang dipanggil untuk kembali kepada tujuan awal untuk menyembah-Nya dan bersekutu dengan-Nya. Allah menghendaki para penyembah datang kepada-Nya dan memikirkan bahwa mereka membutuhkan Allah, bukan berpikir bahwa mereka tidak membutuhkan apa-apa lagi ketika datang kepada-Nya. Allah juga menghendaki agar kita datang kepada-Nya dengan kekudusan, sebab Ia adalah Allah yang kudus. Allah tidak menyukai penyembah-Nya masih dikuasai kedagingan serta pikiran yang dangkal tentang Allah. Sebab Allah menghendaki orang yang dapat kepada-Nya merasakan hadirat dan kuasa-Nya.

Karena itu, ketika kita ingin menjadi penyembah yang merasakan hadirat dan kuasa Tuhan, kita harus datang menyembah-Nya karena kita membutuhkan-Nya bukan karena kita membutuhkan sesuatu dari-Nya. Ketika kita datang untuk menyembah Tuhan, memiliki hidup yang kudus di hadapan-Nya, tidak memikirkan hal-hal daging melainkan tentang segala sesuatu yang menyenangkan hati Allah,  sehingga Allah bekerja dalam hidup kita. Mari kita menjadi penyembah-penyembah sejati, penyembah yang disukai oleh Allah.

Tetapi saatnya akan datang dan sudah tiba sekarang, bahwa penyembah-penyembah benar akan menyembah Bapa dalam roh dan kebenaran; sebab Bapa menghendaki penyembah-penyembah yang demikian.
Yohanes 4:23

Bagikan Artikel: