Menjadi Pelita Bagi Sesama

Orang percaya adalah anak-anak terang yang dipanggil untuk menjadi pelita yang menerangi dunia ini. Sejak semula Allah memanggil kita bukan untuk menjadi sama dengan dunia ini melainkan menjadi berbeda, sebab dunia tempat kita menjalani kehidupan saat ini adalah suatu tempat yang dipenuhi dan dikuasai oleh kegelapan sehingga banyak orang tersesat. Orang percaya yang sudah menerima terang Kristus sang terang dunia, haruslah menjadi pelita yang memancarkan terang di dunia ini.

Pelita selain berfungsi sebagai penerangan, berfungsi menghangatkan tubuh. Karena banyaknya masalah, tekanan, penderitaan, kesukaran, banyak orang kehilangan perhatian yang tulus, kehilangan sukacita, kehilangan damai sejahtera, kehilangan semangat hidup dan kasih kebanyakan orang menjadi dingin. Karena itu, saat inilah pelita yang menghangatkan harus mampu memberi dampak.

Jadi kehadiran kita sebagai terang atau pelita di dunia ini seharusnya dapat berfungsi dengan baik, sebab banyak orang-orang yang tersesat dan membutuhkan kehangatan. Inilah adalah tugas kita, ini adalah pekerjaan rumah kita dan ini adalah beban yang Tuhan taruh dalam hati kita. Mari kita berfungsi dengan baik, sebab saatnya nanti Tuhan akan meminta pertanggungjawaban kita.

Dan inilah hukuman itu: terang telah datang ke dalam dunia ini, tetapi manusia lebih menyukai kegelapan dari pada terang, sebab perbuatan-perbuatan mereka jahat.
Yohanes 3:19

Bagikan Artikel: