Menjadi Manusia yang Hebat

Untuk menjadi manusia yang hebat tidaklah mudah. Manusia kerap menyalahartikan kata “hebat” itu sendiri. Pikiran mereka mulai fokus untuk bekerja keras dan meraih semua yang terbaik. Manusia seperti ini hanya akan mementingkan dirinya sendiri. Karya tangannya memang sempurna, namun hatinya penuh dengan kecacatan.

Manusia yang hebat adalah mereka yang mampu mengendalikan diri. Bila kita ingin menjadi hebat, maka kita harus bisa menyeimbangkan antara impian diri sendiri dan impian orang lain. Jangan sampai keinginan kita melukai orang lain. Jangan hanya karena mengejar impian, kita melupakan orang-orang di sekitar kita. Keluarga kita juga mempunyai impian, mungkin sangat sederhana yaitu agar kita bisa mengasihi mereka.

Jadilah hebat dengan mengendalikan amarah, penuhilah hati dengan pengampunan. Jadilah hebat saat orang-orang berebut untuk mempermalukan kita, tenangkan hati di dalam doa. Jadilah hebat saat mereka meremehkan kita, tersenyumlah terhadap apa yang mereka katakan. Jangan pernah berhenti untuk bersabar saat cobaan selalu menghampiri, hadapi semua dengan mengucap syukur.

Orang yang sabar besar pengertiannya, tetapi siapa cepat marah membesarkan kebodohan.

Amsal 14:29

Bagikan Artikel:

Tags: , ,


youtube

youtube

youtube

Motivasi Terkini
youtube
Jesus
You might also likeclose