Menjadi Lebih Indah dari Kupu-kupu

Sebelum menjadi kupu-kupu, hewan itu tidak pernah protes tentang bagaimana Tuhan akan membentuknya. Mulai dari ulat yang dibenci banyak orang, kepompong yang membuatnya tidak bisa bergerak dan harus berdiam diri dalam waktu yang lama, hingga akhirnya mendapatkan kedua sayap indah yang membawanya terbang tinggi.

Kupu-kupu tidak pernah meminta sayap kepada Tuhan, kupu-kupu juga tidak pernah menolak setiap proses hidup yang Tuhan berikan. Kitapun bisa belajar dari seekor kupu-kupu dimana kita tidak perlu protes dan harus bisa menerima semua karya Tuhan dalam hidup kita. Mengikut untuk dibentuk oleh Tuhan memang tidak menyenangkan sebab kita harus dikucilkan oleh dunia dan juga harus bisa melawan keinginan daging.

Kita pun harus tunduk sepenuhnya pada pehendak Tuhan, melakukan perintah sesuai dengan yang difirmankan-Nya. Langkah kita akan dipagari oleh kebenaran. Dan saat kita mampu bersabar sampai akhir, maka kita akan mendapatkan berkat yang tak pernah kita duga. Tuhan akan menjadikan kehidupan kita lebih indah dari kupu-kupu. Tuhan akan mengangkat kita lebih tinggi dari orang-orang yang selama ini menghina kita.

tangan kanan TUHAN berkuasa meninggikan, tangan kanan TUHAN melakukan keperkasaan!

Mazmur 118:16

Bagikan Artikel: