Menjadi Kristen Sejati

Zaman sekarang banyak orang Kristen yang semakin menjadi-jadi dengan pemikiran mereka yang manusiawi yaitu menjadi Kristen berarti lahir dari keluarga Kristen, masuk gereja dan dibaptis. Alkitab mengatakan tidak demikian. Jika ingin menjadi orang Kristen sejati yang benar-benar menerima Tuhan Yesus, kita harus lakukan seperti apa yang terdapat dalam Alkitab. Yang pertama kita harus mengaku dosa kita di hadapan Tuhan; kedua, kita harus percaya bahwa dosa-dosa kita telah diampuni ketika Yesus mati di atas kayu salib menggantikan kita; ketiga, menerima kebenaran Kristus; keempat, mempersilakan Tuhan Yesus masuk dan mendiami hati kita, menjadi tuan atas hidup kita. Inilah step by step yang harus kita lalui untuk menjadi seorang Kristen sejati. Menjadi seorang Kristen sejati tidaklah mudah, akan ada banyak ujian yang kita lalui untuk mempertahankan keselamatan yang telah kita terima.

Karena itu ketika kita sudah menerima Yesus dan menjadikan Yesus tuan atas hidup kita, kita harus sepenuhnya tunduk dipimpin oleh Tuhan. Ketika kita mengambil komitmen untuk sepenuhnya hidup dituntun oleh Tuhan, iblis tidak akan tinggal diam. Dia akan menggunakan segala macam cara untuk menjatuhkan kita, tetapi jika kita bertindak untuk melawan, kita pasti bisa melewati segala macam cara iblis itu. Percayalah bahwa Tuhan juga tidak akan tinggal diam melihat perjuangan kita mempertahankan iman kita kepada-Nya.

Dan Allah, sumber segala kasih karunia, yang telah memanggil kamu dalam Kristus kepada kemuliaan-Nya yang kekal, akan melengkapi, meneguhkan, menguatkan, dan mengokohkan kamu, sesudah kamu menderita seketika lamanya.
1 Petrus 5:9

Bagikan Artikel: