Menjadi Indah Bagi Tuhan

Pagi itu para murid satu per satu maju ke meja guru untuk mengumpulkan karya seni yang terbuat dari koran bekas. Semua murid maju dengan penuh percaya diri sebab karya yang mereka bawa sangat bagus. Namun ada satu murid yang enggan mengumpulkan karyanya.

Ibu guru pun mendekat, “Apa yang terjadi? Kamu tidak mengerjakannya?”

“Saya sudah mengerjakannya, Bu. Tapi milik saya tidak sebagus punya teman-teman, sebab saya mengerjakannya sendiri,” jawab murid itu.

“Justru karyamulah yang paling indah, karena kamu mengerjakannya dengan kejujuran,” Ibu guru tersenyum padanya.

Mungkin selama ini kita telah melakukan berbagai macam cara agar terlihat baik di hadapan manusia. Kita mulai mengesampingkan rasa takut akan Tuhan dan hati kita penuh dengan noda dosa.

Bukan apa yang telihat baik menurut penilaian manusia yang diperhatikan oleh Tuhan, namun kualitas hati kita. Banyak orang yang penampilan luarnya begitu baik, namun hatinya busuk.

Jadilah pribadi yang indah di hadapan Tuhan. Jangan kotori hati dengan keinginan-keinginan yang buruk. Sorga tidak pernah mencatat seberapa banyak hartamu, setinggi apa jabatanmu dan sehebat apa kekuasaanmu, namun seberapa baik dan jujurnya hatimu.

Janganlah hatimu iri kepada orang-orang yang berdosa, tetapi takutlah akan TUHAN senantiasa.

Amsal 23:17

Bagikan Artikel: