Menjadi Bom Waktu

Menjadi Bom Waktu
Menjadi Bom Waktu

Saya pernah bertengkar dengan pasangan hanya karena masalah yang sepele. Pertengkaran itupun akhirnya membuat kami saling berdiam diri selama beberapa hari. Jika biasanya saling tegur sapa, saling menanyakan kegiatan sehari-hari, namun semuanya itu mendadak sepi.

Saya pun mulai mencari-cari akar dari pertengkaran tersebut. Rupanya keegoisan sayalah yang menjadi pemicunya. Saya terlalu memaksaan pikiran saya untuk dimengerti tanpa mendengarkan apa yang dia pikirkan.

Permasalahan-permasalahan yang kecil tidak baik jika ditimbun dalam hati. Jika kita memiliki hal yang ingin disampaikan, baik itu saran atau teguran, maka lebih baik segera disampaikan dan diselesaikan secepat mungkin. Saat kita membiarkan masalah itu berdiam di dalam hati, maka suatu saat akan menjadi bom waktu yang ledakannya mampu merusak sebuah hubungan.

Jangan biarkan hubungan kita rusak oleh hal-hal yang sepele. Jangan biarkan amarah mendiami hati kita. Pakailah perisai kasih ketika kita memutuskan untuk menjalin hubungan dengan orang lain.

Apabila kamu menjadi marah, janganlah kamu berbuat dosa: Janganlah matahari terbenam, sebelum padam kemarahanmu.

Efesus 4:26

Bagikan Artikel: