Meninggalkan Segala-Nya

Ini adalah salah satu syarat yang seakan-akan tidak mungkin kita penuhi untuk menjadi seorang pengikut Kristus. Namun Yesus sendiri mengatakan bahwa tiap-tiap orang yang tidak melepaskan dari segala miliknya, ia tidak dapat menjadi murid-Ku. Dan ini tidak mungkin sebuah syarat yang salah yang diberikan oleh Tuhan kepada kita para pengikut-Nya. Meninggalkan semuanya itu berarti meninggalkan kekayaan kita yang tidak terlalu penting dan untuk penyebaran Injil, orang yang meninggalkan bukan berarti menjadi seorang pemalas, Ia bekerja untuk menyediakan keperluan keluarganya dan dirinya sendiri. Ia menyerahkan semuanya dalam tangan Tuhan dengan penuh pengharapan. Dalam mencari Kerajaan Allah dan kebenaran-nya, ia percaya bahwa ia tidak akan pernah kekurangan makanan dan pakaian. Ia mengikuti perintah Tuhan untuk tidak menyimpan hartanya di bumi.

Jadi seseorang yang ingin menjadi murid Kristus yang sejati, ia harus mampu berkorban untuk penyebaran Injil. Mari kita belajar untuk berani berkorban untuk pelayanan pekerjaan Tuhan, sebab murid sejati adalah seseorang yang tidak menahan harta kekayaan untuk kepentingannya sendiri, yang menimbun hartanya di bumi.  Ia tahu bahwa Allah menjamin hidupnya, ia tidak akan pernah kekurangan makanan dan minuman. Lakukan segala pengorbananmu  untuk Tuhan dengan hati yang tulus ikhlas, dan Ia Allah yang tidak menutup mata atas apa yang telah kamu lakukan untuk-Nya.

Demikian pulalah tiap-tiap orang di antara kamu, yang tidak melepaskan dirinya dari segala miliknya, tidak dapat menjadi murid-Ku.
Lukas 14:33

Bagikan Artikel: