Menghasilkan Kesempurnaan

Menghasilkan Kesempurnaan
Menghasilkan Kesempurnaan

Iman adalah syarat mutlak bagi kebenaran Allah, dan itu tak dapat dipungkiri lagi. Kebenaran itu sendiri diadakan oleh Allah dan bertolak dari iman dan memimpin kepada iman. Jadi betapa besarnya peranan iman dalam menjadikan seseorang itu benar di hadapan Allah. Iman bukan saja membuat kita bertindak berdasarkan iman tapi iman juga terlebih dahulu membuat kita berpikir berdasarkan iman di mana manusia diajarkan untuk bisa percaya bahwa kemustahilan itu tidak berlaku di hadapan Allah.

Hal ini yang akan membuat perbedaan antara orang yang beriman dan orang yang tidak beriman. Orang yang beriman akan berpikir berbeda. Orang yang beriman berpikir dengan cara Allah. Sementara orang yang tidak beriman akan berpikir dengan cara manusia di mana mereka akan selalu mengukur kehidupan berdasarkan kekuatan mereka sendiri.

Berpikir dengan cara Allah akan menghasilkan kesempurnaan dalam menjalani hidup dengan benar. Hal ini tidak menuntut suatu hal yang dapat dipelajari dari ilmu mana pun di dunia ini, sebab Allah adalah sumber kebenaran.

Sebab di dalamnya nyata kebenaran Allah, yang bertolak  dari iman dan memimpin kepada iman, seperti ada tertulis. “Orang benar akan hidup oleh iman.”

Roma 1:17

Bagikan Artikel: