Menghadapi Kekecewaan

Hubungan antar manusia seringkali terpecah oleh rasa kecewa. Lidah memang sulit dikendalikan, yang mungkin telah mengumbar banyak janji namun tak mampu dipenuhi. Disitulah kekecewaan mulai muncul. Jika yang dijanjikan adalah hal-hal yang kecil, kita masih bisa memaafkan. Tapi bagaimana jika yang dijanjikan adalah hal-hal yang besar, yang sangat berpengaruh dengan kehidupan kita?

Sadarilah bahwa jika kita terlalu menaruh harapan pada manusia, maka akan bisa mengecewakan. Manusia bisa mengingkari janjinya. Tapi ketika kita berharap kepada Tuhan, maka akan selalu ada jalan keluar. Tuhan tidak sekalipun mengingkari janji-janji-Nya.

Milikilah hati yang mengampuni. Kekecewaan tidak akan pernah bisa membayar janji. Namun rasa syukur akan mampu membuat hati kita penuh kelegaan. Mungkin saat ini kita sedang berada dalam kesulitan, tapi ingatlah untuk selalu bersyukur. Kesulitan yang dihadapi dengan amarah, akan menimbulkan keputuasaan, sebaliknya kesulitan yang dihadapi bersama Yesus akan menemukan jalan keluar.

Sesungguhnya, mata TUHAN tertuju kepada mereka yang takut akan Dia, kepada mereka yang berharap akan kasih setia-Nya

Mazmur 33:18

Bagikan Artikel: