Mengetuk Hati Tuhan

Mengetuk Hati Tuhan
Mengetuk Hati Tuhan

Ada hal kisah yang unik di dalam Alkitab di mana sebuah persembahan menggerakkan hati Tuhan. Ada seorang janda miskin yang memberikan sedikit dari apa yang ia miliki dan itu tidak sebanding dengan apa yang telah diberikan oleh orang kaya. Lalu Ia berkata: “Aku berkata kepadamu, sesungguhnya janda miskin ini memberi lebih banyak dari pada semua orang itu (Lukas 21:3). Tuhan lebih menghargai pemberian janda miskin itu dibandingkan dengan persembahan orang kaya.

Pemberian itu menjadi sangat berarti bila kita dapat memetakannya dalam kehidupan kita. Saat kita dalam kondisi yang berkurangan namun kita memiliki kerinduan untuk memberi, itu merupakan pengorbanan yang besar. Lain halnya ketika kita dalam kondisi kelimpahan namun kita memberikan sedikit dari apa yang kita miliki, maka pemberian itu tidak akan membuat kita merasa “sakit”.

Inilah yang mengetuk hati Tuhan, yaitu sebuah pemberian yang disertai pengorbanan juga ketulusan. Pemberian itulah yang kemudian terus membuka kasih Tuhan untuk senantiasa menyertai kita.

Sebab mereka semua memberi persembahannya dari kelimpahannya, tetapi janda ini memberi dari kekurangannya, bahkan ia memberi seluruh nafkahnya

Lukas 21:4

Bagikan Artikel: