Mengenal Tuhan Secara Pribadi

Mengenal Tuhan bukanlah suatu rutinitas dan sebuah pengetahuan yang ada di pikiran manusia. Mengenal Tuhan seharusnya tahu persis segala sesuatu yang berhubungan dengan pribadi-Nya. Kenal sifat-Nya, kenal hati-Nya, kenal keinginan-Nya, kenal pikiran-Nya, kenal tindakan-Nya dan semua yang melekat pada diri-Nya. Sehingga kita akan terkagum-kagum akan keberadaan-Nya. Kekaguman inilah yang akan membuat kita meneladani-Nya.

Pengenalan kita pada Tuhan akan memampukan kita untuk melakukan segala sesuatu yang berguna. Semakin kita mengenal Tuhan, maka semakin tahu bagaimana seharusnya hidup orang yang saleh.

Marilah kita semakin mengenal-Nya dengan cara memiliki waktu khusus untuk membangun hubungan dengan-Nya. Mari membaca surat cinta-Nya, yaitu Firman Tuhan. Sebab Firman Tuhan yang akan menuntun kita pada kebenaran-Nya.

Karena Kuasa Ilahi-Nya telah menganugerahkan kepada kita segala sesuatu yang berguna untuk hidup saleh oleh pengenalan kita akan Dia, yang telah memanggil kita oleh kuasa-Nya yang mulia dan ajaib.
2 Petrus 1:3

Bagikan Artikel: