Mengejar Kesempurnaan

Tidak ada yang lebih sempurna di dunia ini selain Tuhan. Sebagai manusia kita diciptakan bukan untuk menjadi sempurna tetapi mengusahakan segala sesuatu untuk menjadi lebih baik. Tuhan melengkapi hidup kita dengan akal budi. Tuhan juga memberi kita hikmat agar kita menjadi pribadi yang bijak. Kita tidak boleh sombong dengan segala sesuatu yang kita miliki sekarang, baik itu harta, kekuasaan, kepintaran, paras yang cantik ataupun tampan karena semuanya berasal dari Tuhan.

Selama kita hidup, kelak kita akan melewati sebuah proses yang menjadikan diri kita lebih baik. Proses itu mungkin akan terasa sangat menyakitkan, namun di balik rasa sakit itu ada berkat yang Tuhan sediakan. Keadaan yang buruk belum tentu menghasilkan akhir yang buruk. Kekelaman di tangan Tuhan pun mampu Ia ubahkan menjadi masa depan yang cerah.

Jangan mengejar kesempurnaan, namun kejarlah segala sesuatu yang baik di dalam Tuhan. Saat kita sudah mendapatkan yang terbaik, bagikan berkat itu kepada sesama. Memberi tidak melulu soal materi. Kita bisa berbagi ilmu, perhatian, telinga untuk mendengar keluh kesah orang lain dan juga waktu. Banyak hal positif yang bisa kita lakukan untuk menjadi berkat.

Janganlah kamu selalu berkata sombong, janganlah caci maki keluar dari mulutmu. Karena TUHAN itu Allah yang mahatahu, dan oleh Dia perbuatan-perbuatan diuji.

1 Samuel 2:3

Bagikan Artikel: