Mengawali dan Mengakhiri Hari dengan Penuh Rasa Syukur

Hidup yang diawali anugerah Tuhan harus ditutup dengan penuh rasa syukur. Hidup yang diberkati Tuhan, harus dapat dialirkan dan dinikmati oleh orang lain. Kita tidak akan pernah memahami betapa besar anugerah Tuhan bagi hidup kita sebelum kita bisa melayani orang lain. Kita juga tidak akan mungkin menjadi berkat bagi orang lain sebelum kita memiliki perspektif yang tepat dan benar mengenai diri kita.

Konsep yang benar adalah hidup kita karena belas kasihan dan kemurahan Tuhan. Kita berbakti, beribadah dan memberikan korban, semata-mata bukan karena kita memiliki sesuatu yang lebih. Melainkan karena Tuhan terlebih dahulu menyatakan kemurahan-Nya kepada kita.

Sebagai gereja Tuhan kita telah dibeli dengan harga yang mahal. Jadi ketika kita melayani, kita tahu bahwa kita sudah terlebih dahulu dilayani Tuhan. Kesadaran inilah yang akan memampukan kita melakukan tugas dan tanggung jawab kita kepada Tuhan juga sesama dengan baik.

Karena kuasa Ilahi-Nya telah menganugerahkan kepada kita segala sesuatu yang berguna untuk hidup yang saleh oleh pengenalan kita akan Dia, yang telah memanggil kita oleh kuasa-Nya yang mulia dan ajaib.
2 Petrus 1:3

Bagikan Artikel: