Mengasihi Tanpa Syarat

Ada seorang pemuda yang mengajak ibunya ke toko baju. Pemuda itu hendak membelikan ibunya baju baru. Belum sampai di tempat tujuan, pemuda itu memberikan banyak syarat kepada ibunya. Tidak boleh membeli baju lebih dari satu pasang. Tidak boleh membeli baju yang mahal. Tidak boleh memilih terlalu lama. Tidak boleh ini dan itu.

Ibunya tersenyum lalu memberi jawaban, “Jika ibu menerapkan syarat yang sama kepadamu, mungkin sewaktu bayi ibu tidak akan pernah membelikanmu pakaian yang bagus. Ibu akan membiarkanmu kedinginan dengan memakai kaos tipis di musim salju. Ibu juga tidak akan memberikanmu susu formula terbaik. Begitu juga dengan makanan, mungkin ibu tidak akan mempedulikannya. Bila semua itu ibu lakukan, mungkin kamu tidak akan menjadi seperti saat ini.” Pemuda itu menjadi sadar betapa ibu telah mengasihinya tanpa syarat.

Tuhan mengasihi kita tanpa syarat. Apa yang menjadi kebutuhan kita sewaktu kecil hingga saat ini, Ia cukupkan. Sudah banyak persoalan yang Tuhan tolong. Sudah beribu-ribu jalan keluar yang Tuhan bukakan. Sudah banyak berkat yang Tuhan curahkan dan penyertaan-Nya tak pernah berkurang hingga sekarang.

Tak berkesudahan kasih setia TUHAN, tak habis-habisnya rahmat-Nya

Ratapan 3:22

Bagikan Artikel: