Mengapa Harus Begini?

Dikeluarkan dari tempat kerja tanpa alasan yang jelas kadang membuat seseorang merasa kecewa, itulah yang dulu dialami oleh teman saya. Kala itu ia sangat membutuhkan uang untuk memenuhi kebutuhan keluarganya. Namun ia selalu mendapat tekanan dari orang-orang yang iri hati kepadanya di tempat kerja.

Selama satu bulan ia terus mencari pekerjaan, sampai pada akhirnya ia mendapatkan pekerjaan yang jauh lebih baik dengan rekan-rekan kerja yang ramah. Disitu dia benar-benar merasakan pertolongan Tuhan. Entah apa yang akan terjadi jika Tuhan tidak mengeluarkan dirinya dari tempat kerja yang sebelumnya. Mungkin ia akan tetap menerima tekanan berserta upah yang rendah.

Itulah yang seringkali Tuhan lakukan dalam kehidupan kita. Ketika Tuhan membuang hal-hal yang buruk dari hidup kita, akan terasa begitu menyakitkan. Saat kita sedang membutuhkan sesuatu, tiba-tiba Tuhan mengambilnya. Kita pun protes kepada Tuhan mengapa semua itu harus terjadi. Kita tidak menyadari bahwa dibalik semua kesakitan yang kita alami, Tuhan telah persiapan berkat yang jauh lebih baik.

Siapakah kamu, hai manusia, maka kamu membantah Allah? Dapatkah yang dibentuk berkata kepada yang membentuknya: “Mengapakah engkau membentuk aku demikian?”

Roma 9:20

Bagikan Artikel: