Mengapa Engkau Tertekan Hai Jiwaku?

Ketika dalam tekanan kita merindukan seseorang hadir di samping kita dan menguatkan kita. Kita sering depresi karena kita merasa sendirian. Kita berseru kepada Allah tapi sepertinya Allah tidak mempedulikan dan tidak menghiraukan kita. Kesannya Allah sengaja membiarkan kita bergumul dengan permasalahan kita dalam waktu yang panjang.

Jalan satu-satunya yang harus kita lakukan adalah datang kepada-Nya dan mengakui bahwa kita sedang dalam tekanan, bahwa kita membutuhkan pertolongan-Nya. Kemudian mengingat kembali apa yang telah kita alami di masa lalu, di mana kasih setia dan sukacita yang telah Ia nyatakan kepada kita. Teruslah berdoa agar Allah memberikan pertolongan tepat pada waktunya. Meskipun Allah tidak langsung meluputkan kita, bukan berarti Allah tidak peduli tapi Alah ingin melihat sampai di mana kita tetap berharap dan berseru memanggil nama-Nya.

Mengapa engkau tertekan, hai jiwaku, dan mengapa engkau gelisah di dalam diriku? Berharaplah kepada Allah! Sebab aku bersyukur lagi kepada-Nya, penolongku dan Allahku!
Mazmur 43:5

Bagikan Artikel: