Mengamalkan Kebenaran

Seorang pemain basket akan menjadi terampil dengan jalan berusaha keras memperbaiki permainannya. Kehidupan kita pun demikian. Kita dapat mengalami kemenangan dalam hidup dengan hidup makin serupa dengan Kristus. Hal ini tidak terjadi dalam semalam dan tidak akan terjadi kalau kita tidak mengembangkan buah Roh itu.  Buah Roh berkembang dalam kehidupan kita apabila kita membiarkan Roh Kudus mengendalikan hidup kita. Hal inilah yang Tuhan inginkan bagi kita. Semakin banyak kita belajar tentang Yesus melalui membaca Firman dan menaatinya, maka semakin berkembanglah sifat-sifat yang serupa dengan Kristus.

Jadi ketika kita ingin menjadi serupa dengan Kristus, hal yang harus kita lakukan adalah memberikan dan membiarkan Roh Kudus menuntun hidup kita. Selanjutnya kita juga harus rajin membaca firman Tuhan dan menaatinya. Inilah yang akan membuat kita menjadi serupa dengan Kristus. Ingatlah juga bahwa menjadi serupa dengan Kristus memerlukan proses, karena itu jangan mudah menyerah dan nikmati proses itu bersama-sama dengan Tuhan.

Tolonglah aku untuk melakukan kehendak-Mu karena Engkaulah Allahku. Tuntunlah aku di jalan-jalan yang rata karena Roh-Mu baik.
Mazmur 143:10 (FAYH)

Bagikan Artikel: