Mengalami Kemajuan

Orang tua selalu ingin anaknya bertumbuh dengan sempurna, baikĀ  dari segi fisik mau pun mental. Dirawat, dilatih dan dijaga sehingga dapat bertumbuh sesuai yang diharapkan. Demikian seharusnya yang terjadi dalam kehidupan kerohanian orang percaya, namun banyak yang mengabaikannya.

Bertumbuh secara rohani sama dengan bertumbuh secara fisik. Butuh waktu dan ketekunan untuk merawat, melatih dan menjaganya. Untuk bertumbuh secara rohani kita perlu bertekun. Bertekun artinya terus menerus, tidak hanya sekali. Bertekun juga dapat diartikan memberi waktu, tenaga dan pikiran yang secara sadar untuk mengalami pertumbuhan tersebut.

Untuk bertumbuh secara rohani kita harus bertekun dalam membaca kitab suci. Karena dengan membaca kitab suci, kita diberi hikmat dan dituntun pada keselamatan. Dalam iman kepada Yesus Kristus, kita diajar tentang kebenaran, diberi hikmat untuk menyadari kesalahan serta memperbaiki kelakuan. Selanjutnya kita dapat melakukan setiap perbuatan baik yang dikehendaki Allah bagi kita.

semantara itu, sampai aku datang bertekunlah dalam membaca Kitab-kitab suci, dalam membangun dan mengajar. Perhatikanlah semuanya itu, hiduplah di dalamnya supaya kemajuanmu nyata kepada semua orang.
1 Timotius 4:13,15

Bagikan Artikel: