Menerima Kekurangan Orang Lain

Tidak ada manusia yang sempurna. Setiap orang diciptakan dengan karakter dan kelebihan masing-masing. Tentunya akan banyak perbedaan dan kita melihatnya sebagai kekurangan. Setiap orang tidak bisa memilih akan terlahir seperti apa dan tidak sepatutnya memprotes buatan tangan Allah.

Kita harus bisa menerima kehadiran orang lain dalam hidup kita, termasuk segala kelebihan dan kekurangan mereka. Kita tidak akan bisa menemukan kedamaian jika kita terus-menerus mencari dan mengoreksi kekurangan orang lain.

Sadarilah bahwa kita juga memiliki kekurangan di mata orang lain. Dan bersyukurlah bahwa kekurangan itu tidak menghalangi kasih mereka kepada kita. Seperti itu pulalah yang harus kita perbuat pada orang lain, yaitu mengasihi mereka tanpa memandang kekurangan.

Mungkin kita tidak bisa mengubah hidup orang lain, namun kasih yang kita miliki dapat menutup kekurangan itu dengan sempurna. Melalui doa yang kita panjatkan setiap hari, maka Roh Tuhan akan bekerja dalam kehidupan orang-orang yang kita kasihi.

Berbahagialah orang yang memperhatikan orang lemah! TUHAN akan meluputkan dia pada waktu celaka.

Mazmur 41:2

Bagikan Artikel Ini :

Tags: , ,

You might also likeclose