Menerapkan Firman Allah

Kendati pun pengetahuan yang tinggi tentang Alkitab itu sesuatu yang bernilai, tetapi tidak cukup apabila tanpa disertai dengan kebiasaan menerapkan Firman Tuhan. Dengan belajar menerapkan Firman, maka kehidupan kita akan berubah menjadi lebih baik. Ada banyak ateis dengan pengetahuan Alkitab yang tinggi tapi mereka tidak percaya Kristus. Sebaliknya ada orang Kristen yang mungkin merasa kurang pintar, tetapi sungguh-sungguh menerapkan Firman Tuhan.

Karena itu untuk menjadi orang Kristen yang mampu menerapkan Firman Allah, kita harus rela dilatih secara rohani. Merelakan hidup untuk dipimpin oleh Roh Kudus, menerima setiap didikan firman Allah dan menjalani setiap proses pembentukan. Sebab itulah yang akan membawa kita kepada kedewasaan rohani, sehingga kita mampu menerapkan setiap kebenaran Firman Tuhan, untuk menyatakan kemuliaan Allah dalam aspek hidup kita.

Tetapi syukur bagi Allah, yang dalam Kristus selalu membawa kami di jalan kemenangan-Nya. Dengan perantaraan kami Ia menyebarkan keharuman pengenalan akan Dia di mana-mana.
2 Korintus 2:14

Bagikan Artikel: