Menempel sampai Kematian

Menempel sampai Kematian
Menempel sampai Kematian

Ada saya sedang bermain kertas lipat. Kala itu ia membuang kertas lipat berwarna hitam. Saya mengambil dan memanggilnya agar mendekat kepada saya. Saya pun mengatakan kepadanya bahwa kertas lipat warna hitam yang telah dibuangnya itu adalah gambaran seorang manusia berdosa. Saya pun mengambil kertas lipat berwarna putih lalu menempelkannya pada kertas hitam dengan menggunakan lem.

Adik saya mencoba melepaskan kedua warna kertas tersebut namun selalu gagal. Saya ketakan kepadanya bahwa kertas putih tersebut adalah tubuh Tuhan Yesus yang telah diserahkan untuk menebus dosa manusia. Tuhan akan melekat sampai kematian kita di dalam dosa untuk kemudian bangkit bersama dengan Yesus dengan penuh kemenangan.

Jangan pernah beranggapan bahwa diri kita ini tidak berguna dan terbuang, sebab kita sangat berharga di mata-Nya. Tuhan akan tetap ada bersama-sama dengan kita dan Dia tidak akan pernah meninggalkan kita sedetik pun. Tuhan akan menuntun kita untuk memetikan manusia lama kita yang penuh dengan dosa untuk lahir kembali sebagai manusia baru.

Oleh karena kita telah menjadi satu dengan apa yang sama dengan kematian-Nya, maka kita juga akan menjadi satu dengan apa yang sama dengan kebangkitan-Nya.

Roma 6:5

Bagikan Artikel: