Menderita Kok Sombong

Ada banyak asumsi yang mengatakan bahwa penderitaan hanya dialami oleh orang-orang Kristen yang kudus. Kesalahpahaman ini mendatangkan kesombongan bagi orang yang mengalami penderitaan dan kekalahan bagi mereka yang belum dipanggil untuk menderita. Mereka yang berpikir bahwa penderitaan adalah hal yang megah akan memuja orang-orang yang telah menderita, dan menganggap mereka adalah orang yang spesial dan suci. Ketika masing-masing dari kita memenuhi kehendak Allah dalam mengambil bagian dalam penderitaan-Nya, tetaplah menjadi kuat.

Sebagai orang percaya kita harus berhati-hati dengan hal tersebut. Hati-hatilah agar tidak bermegah dalam penderitaan dan mencari-cari penganiayaan. Jangan berupaya menjadi martir, tetapi janganlah menjadi heran ketika penderitaan itu datang sebagi alat untuk memurnikan iman kita. Hati-hatilah penderitaan bisa membuat kita bertumbuh tapi juga membuat kita hancur.

sebab mereka mendidik kita dalam waktu yang pendek sesuai dengan apa yang mereka anggap baik, tetapi Dia menghajar kita untuk kebaikan kita, supaya kita beroleh bagian dalam kekudusan-Nya.
Ibrani 12:10

Bagikan Artikel: