Menahan Hawa Nafsu

Saya mempunyai teman yang berprofesi sebagai model. Ketika berkumpul bersama, sementara teman-teman yang lain memilih banyak menu makanan, ia hanya memesan jus buah. Ia harus menjaga berat badannya agar tetap bisa bekerja sebagai model. Teman saya mengaku bahwa sebenarnya ia ingin sekali makan dengan bebas, namun ia harus bisa menahannya.

Ada rupa-rupa hawa nafsu yang bisa membawa kita jatuh ke dalam dosa. Dengan berbagai macam godaan, manusia seringkali terjerat di dalamnya. Kesenangan duniawi membuat kita gagal untuk mempertahankan kekudusan. Hawa nafsu yang menyesatkan bisa kita tahan dengan adanya rasa takut akan Tuhan.

Seperti sebuah bank tanpa penjaga, itulah hidup kita tanpa Yesus. Tidak akan ada Roh Kudus yang setiap saat menegur dan mencegah kita berbuat dosa. Tanpa ada penyertaan Tuhan, iblis bisa dengan leluasa menguasai kehidupan kita. Mari hidu semakin dekat dengan Tuhan dan Ia akan menjagai seluruh kehidupan kita. Jangan pernah tukarkan iman dengan hal-hal yang menyenangkan secara jasmani, sebab apa yang ada di dunia ini bisa lenyap, namun bila kita di pihak Tuhan maka kita akan bersama-sama dengan Dia pada kekekalan kelak.

Barangsiapa menjadi milik Kristus Yesus, ia telah menyalibkan daging dengan segala hawa nafsu dan keinginannya.

Galatia 5:24

Bagikan Artikel Ini :

Tags: , ,

You might also likeclose