Menabur dengan Mencucurkan Air Mata

Selama kita hidup, hukum tabur tuai pasti terjadi. Siapa yang menabur maka dia akan menuai. Bila menabur hal yang baik pastilah menuai yang baik, bila menabur hal yang buruk pastilah menuai yang buruk juga. Sangat mudah bagi kita untuk menabur kebaikan ketika kita sedang dalam keadaan baik, tapi mungkin akan sangat sulit bila kita sedang mengalami pencobaan.

Dalam keadaan seperti itulah, Tuhan mengharapkan agar kita lebih banyak menabur. Menabur dengan mencucurkan air mata memang terasa berat, namun ada berkat yang Tuhan janjikan bila kita bisa melaluinya dengan baik. Memberi disaat kekurangan, menghibur disaat kita bersedih hati, memberi dukungan dikala kita merasa lemah adalah hal-hal yang sangat sulit untuk kita lakukan, namun di dalam Tuhan kita beroleh kekuatan.

Menaburlah di tanah yang telah Tuhan sediakan. Menaburlah sesuai dengan apa yang Tuhan kehendaki. Berjalanlah di jalan-Nya dan hiduplah seturut dengan firman-Nya. Hari ini mungkin kita tidak langsung menuai hasil, namun pada saat yang tepat Tuhan akan menyatakannya dalam kehidupan kita.

Orang-orang yang menabur dengan mencucurkan air mata, akan menuai dengan bersorak-sorai.

Mazmur 126:5

Bagikan Artikel: