Memulai Dalam Ketidakpastian

Dunia memang tidak akan pernah memberi kepastian, sebab dunia beserta yang ada di dalamnya dapat berubah sewaktu-waktu. Begitu juga dengan orang-orang yang kita temui, mereka bisa menjadi baik dan bisa pula menjadi tidak baik.

Jika kita berpijak pada dunia, maka kita akan jatuh berkali-kali tanpa menghasilkan apapun. Tapi saat kita berpijak pada iman, sekalipun dunia berputar, kita tidak akan tergoyahkan. Mungkin akan terlihat sulit, namun iman memberikan kita kekuatan untuk terus mencoba tanpa rasa putus asa dan iman di dalam Tuhan tidak akan berakhir sia-sia.

Bila masih ragu dengan iman yang kita miliki, lihatlah seekor laba-laba. Untuk bisa sampai ke atas, laba-laba berkali-kali menjulurkan benangnya. Tentu saja tidak mudah sebab benang yang begitu halus gampang ditiup angin. Namun karena tekadnya, laba-laba itu terus mencoba hingga benangnya mampu melekat pada dinding dan mulai membuat jaring yang kuat.

Iblis bekerja sama dengan ketidakpastian untuk membuat kita ragu. Jangan biarkan keraguan itu mengendorkan semangat kita. Dunia boleh berubah, orang-orang di sekeliling kita boleh menjadi jahat, keadaan boleh tak menentu, namun biarlah iman kita tetap melekat di dalam Tuhan. Jika kita percaya kepada Tuhan, maka kitalah yang akan mengendalikan keadaan. Dan Tuhan mampu mengubah yang tidak baik menjadi baik bagi kita.

Janganlah gelisah hatimu; percayalah kepada Allah, percayalah juga kepada-Ku.

Yohanes 14:1

Bagikan Artikel:

Tags: , ,


youtube

youtube

youtube

Motivasi Terkini
youtube
Jesus
You might also likeclose