Memprioritaskan Tuhan

Memprioritaskan Tuhan
Memprioritaskan Tuhan

Ketika aktivitas padat menyita sebagian besar waktu dan perhatian kita, kita mungkin dengan mudah menggeser Tuhan dari prioritas hidup kita. Karena pekerjaan yang menumpuk, kesibukan, dan kelelahan, kita bisa lupa berdoa dan tidak sempat bersaat teduh. Kalau pun kita melakukannya, mungkin kita tidak fokus dan pikiran kita masih dipenuhi hal-hal seputar permasalahan hidup. Kita memang perlu memperhatikan aktivitas dan kesibukan kita yang lainnya. Namun jangan sampai kesibukan tersebut merebut waktu dan perhatian kita sepenuhnya. Prioritas yang utama hendaklah tertuju kepada Tuhan dan juga apapun yang kita lakukan hendaklah kita melakukannya untuk Tuhan.

Kita perlu memperbaiki sikap dan berusaha untuk lebih memprioritaskan Tuhan dalam hidup kita. Kita perlu menyediakan waktu khusus untuk Tuhan, membaca dan merenungkan firman-Nya, serta berdoa, menaikkan pujian, dan melayani-Nya dengan sepenuh hati. Kita harus memiliki kesungguhan untuk mencari Tuhan walau pun masih dikelilingi aktivitas yang padat dan dibayangi berbagai permasalahan hidup. Memprioritaskan Tuhan juga berarti melakukan segala pekerjaan untuk memuji dan memuliakan-Nya. Kita harus belajar untuk tidak mendekap terlalu erat apa yang kita miliki di dunia ini. Berikanlah dengan sukacita apa yang mampu kita beri untuk menjadi berkat bagi orang lain dan memuliakan Tuhan. Semua yang kita miliki adalah anugerah-Nya, karena itu prioritaskanlah kepentingan-Nya dalam segala hal yang kita miliki.

Prioritaskanlah Tuhan dalam segala kesibukan kita, dahulukan kepentingan Tuhan dibanding kepentingan kita. Undang Dia untuk memerintah atas hidup kita dan lakukanlah kehendak-Nya. Dalam segala hal yang kita lakukan, hendaklah Tuhan menjadi yang pertama dan terutama diantara semuanya. Ketika kita berfokus pada Tuhan dan memprioritaskan-Nya, kita akan menemukan diri kita tidak mudah terombang-ambing dalam segala perkara yang ada di dunia ini. Ketika kita memberi waktu dan semua yang terbaik kepada Tuhan, maka Ia juga akan menambahkan yang terbaik ke dalam hidup kita.

Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu.

Matius 6:33

Bagikan Artikel: