Mempertimbangkan Akibat-akibatnya

Dalam setiap keputusan yang kan kita ambil, kita perlu mempertimbangkan akibatnya. Salah satunya adalah apakah perbuatan itu akan membawa saya semakin dekat kepada Allah? Setiap orang percaya akan semakin rindu untuk dekat dengan Allah dan semakin serupa dengan Dia. Hal ini dengan sendirimnya akan meniadakan kegiatan-kegiatan tertentu dari hidup seseorang. Rasul Paulus memperingatkan kepada jemaat Efesus yang tidak saleh di hadapan Tuhan, yaitu hidup dalam percabulan, keserakahan, perkataan yang sembrono karena Paulus tahu bahwa hal itu adalah godaan bagi orang-orang Kristen baru yang ada di sana. Paulus memperingatkan orang-orang Kristen untuk tidak berkawan dengan orang-orang yang terlibat dalam kegiatan tersebut. Pengaruh mereka tidak baik.! dan orang-orang kristen harus hidup dan bertindak dengan hati-hati dengan mempergunakan waktu mereka dengan bijaksana.

Karena setiap langkah atau keputusan yang kita ambil, kita harus mempertimbangkan akibat-akibatnya. Kita harus bertindak hati-hati dan mempergunakan waktu yang ada dengan bijaksana. Kita juga harus dapat memilih pergaulan yang tepat agar kita tidak terjerumus pada hal-hal yang tidak benar yang akan menjauhkan kita dari Allah. Ingatlah selalu segala tindakan yang kita ambil harus membawa kita semakin dekat dan serupa dengan Allah.

Janganlah turut mengambil bagian dalam perbuatan-perbuatan kegelapan yang tidak membuahkan apa-apa, tetapi sebaliknya telanjangilah perbuatan-perbuatan itu.
Efesus 5:11

Bagikan Artikel: