Mempertahankan Hidup

Apa yang diperjuangkan manusia selama hidup di dunia ini? Mereka bekerja keras hari demi hari, hanyalah untuk mempertahankan hidup. Sedapat mungkin mereka berusaha untuk bertahan hidup dengan mempertahankan berbagai macam cara. Salahkah bila kita juga turut mempertahankan hidup? Lalu dengan apakah kita mempertahankan hidup?

Orang-orang dunia cenderung melakukan hal-hal yang bertentangan dengan hukum Tuhan untuk bisa mendapatkan apa yang mereka inginkan. Mereka akan memenuhi kebutuhan sehingga tanpa disadari telah terjerumus ke dalam dosa. Jangan sampai hanya karena hal-hal duniawi kita menjadi kehilangan Yesus dalam kehidupan kita. Hanya untuk mengejar kesenangan sesaat, kita meninggalkan Tuhan.

Seharusnya kita tidak kehilangan “arti hidup” hanya karena kita mempertahankan hidup. Hidup kita di dunia ini bukanlah semata-mata untuk kepuasan diri sendiri, melainkan dipersembahkan kepada Allah. Hiduplah untuk Allah, maka Allah akan hidup dalam hati kita.

Barangsiapa mempertahankan nyawanya, ia akan kehilangan nyawanya, dan barangsiapa kehilangan nyawanya karena Aku, ia akan memperolehnya.

Matius 10:39

Bagikan Artikel: