Memegang Teguh Firman Tuhan

Hal lain yang harus diperhatikan seorang murid adalah teguh memegang firman Tuhan. Menjadi seorang murid cukup mudah untuk memulainya, menyambut kemenangan dengan sorak-sorai, tetapi test yang paling nyata adalah kesabaran memegang perintah-Nya sampai akhir. Yesus menginginkan setiap orang yang mengikuti-Nya harus hidup dan tinggal dalam kebenaran firman Tuhan. Kepatuhan yang tidak tetap terhadap firman Tuhan tidak diperbolehkan.Yesus menginginkan setiap orang yang mengikuti-Nya secara terus menerus, memiliki sebuah kepatuhan yang tidak perlu dipertanyakan lagi dalam melakukan firman Tuhan dalam hidupnya. Orang yang memegang teguh firman Tuhan adalah orang yang memiliki kepercayaan penuh kepada kuasa Tuhan.

Karena itu mari kita pegang teguh firman Tuhan dalam hidup kita, sebab Allah menginginkan bahwa setiap pengikut-Nya secara terus menerus memiliki kepatuhan untuk melakukan setiap kebenaran firman Tuhan. Ketika kita memegang teguh kebenaran firman Tuhan, kita telah membuktikan kepercayaan kita secara penuh kepada Tuhan, bahwa Ia adalah yang penuh kuasa itu akan menolong kita dan menguatkan kita untuk terus memegang teguh firman-Nya. Ingatlah selalu bahwa tanpa Tuhan dan Roh Kudus kita tidak akan sanggup melakukan sekecil apa pun kebenaran itu. karena itu, mari kita terus menaruh kepercayaan kita kepada Tuhan dengan patuh melakukan setiap kehendak-Nya.

Maka kata-Nya kepada orang-orang Yahudi yang percaya kepada-Nya: “Jikalau kamu tetap dalam firman-Ku, maka kamu benar-benar murid-Ku.
Yohanes 8:31

Bagikan Artikel: