Memberi Perhatian

Memberi Perhatian
Memberi Perhatian

Saya mencoba bertanya kepada beberapa orang tentang saat-saat di mana mereka akan memberikan perhatian kepada orang lain. Jawaban terbanyak adalah mereka akan memberikan perhatian ketika ada rekan atau sahabatnya sedang merayakan hari ulang tahun, ada juga yang memberikan alasan bahwa dalam rangka mengambil hati seseorang yang dikasihi.

Jawaban di atas tidak ada yang keliru, namun pernahkah kita berpikir tentang siapa yang lebih membutuhkan perhatian kita saat ini? Yaitu orang-orang yang sedang menghadapi tekanan hidup yang berat. Ketika kita yang mengalami tekanan hidup itu, maka kita akan bersedih, menangis ataupun bingung. Kita tidak tahu kemana harus meminta tolong bahkan bercerita.

Di televisi, ada begitu banyak kasus bunuh diri hanya karena mereka tidak mampu keluar dari tekanan hidupnya masing-masing. Nah, tentunya kita tidak ingin orang-orang di sekiar kita yang sangat kita kasihi menghadapi tekanan hidupnya seorang diri. Kita harus senantiasa memberikan perhatian kepada keluarga dan sahabat-sahabat kita. Hadirlah dalam kehidupan mereka untuk memberikan dukungan doa dan semangat.

Seorang sahabat menaruh kasih setiap waktu, dan menjadi seorang saudara dalam kesukaran.

Amsal 17:17

Bagikan Artikel: