Memberi Lebih

Saat disakiti, tidak membalas menyakiti. Saat direndahkan, tidak membalas merendahkan. Saat diremehkan, tidak membalas diremehkan. Saat dihianati, tidak membalas menghianati. Saat semua hal buruk yang kita alami, tidak membalaskan yang sama buruknya kepada orang lain, itu adalah bukti bahkan kita bisa memberi jauh lebih baik untuk mereka.

Memberi hati untuk disakiti dan membuang luka di dalam doa. Memberi pipi kanan, saat ada yang menampar pipi kiri. Membalas setiap kejahatan dengan kasih yang kita punya. Pengorbanan yang selama ini kita lakukan kadangkala terasa begitu menyakitkan tapi ketahuilah bahwa setiap kesakitan itu akan Tuhan ganti dengan sukacita berlimpah.

Saat kita mampu memberi lebih dari apa yang kita terima, kelak kita akan menerima lebih dari apa yang kita minta kepada Tuhan. Hati yang tulus dan penuh kasih akan bercahaya di hadapan Tuhan. Hati yang penuh kasih akan selalu menarik perhatian Tuhan.

Tetapi Aku berkata kepadamu: Janganlah kamu melawan orang yang berbuat jahat kepadamu, melainkan siapa pun yang menampar pipi kananmu, berilah juga kepadanya pipi kirimu.
Matius 5:39

Bagikan Artikel: