Memberi di Masa Sukar

Memberi

Memberi

Memberi memang akan sangat mudah dilakukan jika kondisi kita sangat berkecukupan, namun memberi akan menjadi berat ketika kita sedang mengalami masa sukar. Untuk bisa memberi terkadang dibutuhkan pengorbanan dan disitulah iman kita dipertaruhkan terlebih lagi saat pemberian untuk pekerjaan Tuhan.

Memberi itu tidak mudah. Mungkin kita masih melakukan perhitungan terlebih dahulu agar tidak menganggu kebutuhan. Namun saat Tuhan mengatakan untuk memberi saat itu juga, masihkah kita melakukan perhitungan? Masihkah kita mempunyai rasa takut berkekurangan?

Jika Tuhan memintamu untuk memberi, maka berikanlah. Secara manusia memang kita akan mengalami kekurangan, namun jangan pernah ragukan Tuhan. Tuhan tidak akan membiarkan kita mengalami kekurangan. Peganglah janji Tuhan dalam hidup kita, di mana saat kita memberi untuk Tuhan maka Tuhan akan memberkati kita berlimpah-limpah. Mungkin berkat itu tidak akan datang secepatnya. Tuhan sedang persiapkan kehidupan kita agar kita mampu menerima berkat Tuhan, yaitu tetap rendah hati dan mampu menjadi saluran bekat bagi sesama. Pemberian di masa sukar merupakan pemberian yang berharga di mata Tuhan.

Berilah dan kamu akan diberi: suatu takaran yang baik, yang dipadatkan, yang digoncang dan yang tumpah ke luar akan dicurahkan ke dalam ribaanmu. Sebab ukuran yang kamu pakai untuk mengukur, akan diukurkan kepadamu.

Lukas 6:38

Bagikan Artikel:

Tags: , ,


youtube

youtube

youtube

Motivasi Terkini
youtube
Jesus
You might also likeclose