Membahayakan Jasmani dan Rohani

Tubuh kita adalah bait Roh Kudus. Kita harus merawat dan menggunakannya untuk kemuliaan Allah. Segala kegiatan yang mengancam kesehatan dan keamanan seharusnya dilarang. Terutama penggunaan alkohol, tembakau dan obat-obatan yang berbahaya serta kegiatan-kegiatan yang dapat membahayakan dan merusak kehidupan kita dan kehidupan orang lain. Paulus mengingatkan kepada jemaat di Roma akan akibat dari perbuatan-perbuatan dosa mereka yang dahulu yang mengakibatkan mereka malu dan mengingatkan mereka untuk lebih memperhatikan sasaran-sasaran rohani yang membawa kepada upah yang dijanjikan Allah. Perlu diingat bahwa tindakan, sikap dan perilaku kita secara umum seharusnya menjadi cerminan. Kita harus menjadi terang dan menunjukkan jalan menuju Allah kepada orang lain.

Karena itu kita sebagai orang percaya, kita perlu memperhatikan kesehatan jasmani dan rohani kita berjalan selaras. Sebab Tubuh kita adalah bait suci Allah, dan Allah akan menuntut setiap orang yang tidak menjaga dan merawat rumahnya dengan baik. Hendaknya kita lebih lagi memperhatikan hidup kita, sebab segala tindakan, sikap dan perilaku kita adalah cerminan yang digunakan oleh orang lain untuk mengukur seperti apa kehidupan anak-anak Allah. Jangan sampau kita mempermalukan Allah dengan segala yang kita lakukan.

Jika ada orang yang membinasakan bait Allah, maka Allah akan membinasakan dia. Sebab bait Allah adalah kudus dan bait Allah itu adalah kamu.
1 Korintus 3:17

Bagikan Artikel: