Memandang Anak Seperti Yesus Memandang Mereka

Pendiri keluarga di bumi adalah Allah sendiri. Karena itu keluarga dibentuk oleh Allah karena memiliki tujuan. Orang tua sebagai penerima mandat Allah untuk membangun keluarga di bumi, memiliki tugas yang tidak mudah. Salah satunya adalah memandang anak-anaknya seperti Yesus memandang mereka. Karena itu orang tua harus memberi waktu berbicara dan bersahabat dengan anak-anak. Orang tua harus memberikan sentuhan kasih kepada setiap anak, agar mereka merasa dicintai dan dihargai, sama seperti apa yang dilakukan Yesus kepada anak-anak ketika Ia menjalankan pelayanannya di dunia. Orang tua juga harus memberikan pengajaran kepada setiap anak tentang potensi dan kemampuannya sebagai pewaris kerajaan Sorga. Karenanya, orang tua dituntut untuk menjadi teladan, sehingga anak-anak tidak hidup dalam kebimbangan.

Banyak orang tua melupakan tugasnya, karena itu hari ini sebagai orang tua kita diingatkan bahwa anak adalah berkat dari Tuhan, yang nantinya akan kita pertanggungjawabkan di hadapan Tuhan, sebagai pendiri keluarga di bumi. Mari kita kembali mengerjakan peran kita sebagai orang tua. Memberikan waktu untuk dapat bersama dengan anak-anak, memberikan mereka kasih sayang sehingga mereka merasa dicintai dan dihargai, dan yang paling penting memberikan mereka teladan hidup yang baik sehingga mereka juga menjadi pribadi yang baik. Percayalah bahwa mandat yang diberikan Allah kepada setiap orang tua dibarengi dengan kekuatan untuk dapat melakukannya. Selamat menjalankan peran sebagai orang tua.

Ingatlah, jangan menganggap rendah seorang dari anak-anak kecil ini. Karena aku berkata kepadamu: Ada malaikat mereka di sorga yang selalu memandang wajah Bapa-Ku yang di sorga.
Matius 18:10

Bagikan Artikel: