Meletakkan pada Kuasa yang Besar

Kuasa yang Besar
Kuasa yang Besar

Ada sebuah cerita tentang satu sendok garam yang dicampurkan pada jumlah air yang berbeda. Pertama, garam dicampurkan pada segelas air dan menghasilkan air yang sangat asin. Kemudian, garam dicampurkan pada air di danau yang luas dan tentu saja rasa asin tidak terasa sama sekali. Karena rasa asin mampu tertutupi oleh rasa air di danau yang jauh lebih banyak. Dari cerita ini kita menyadari bahwa masalah tidak akan ada artinya jika kita letakkan pada kuasa yang jauh lebih besar dari masalah tersebut.

Dalam hidup ada kalanya kita menghadapi situasi yang sulit dan penuh keterbatasan. Dan saat-saat seperti itu kita perlu diingatkan kembali akan kuasa Tuhan. Bukan berfokus pada masalah yang datang, melainkan pada cara kita menghadapi masalah tersebut. Keadaan itu tidak akan mempengaruhi kehidupan dan kebahagiaan kita jika kita membawanya pada Tuhan.

Semua yang kita hadapi hari ini akan menjadi sesuatu yang berat atau ringan dan menjadi besar atau kecil, itu semua tergantung di mana kita menempatkannya dan bagaimana cara kita menghadapinya. Seperti garam yang dicampurkan pada air satu gelas akan berbeda dengan jika dicampurkan pada air di danau. Saat kita meletakkan masalah dalam kuasa sendiri, masalah itu akan terlihat semakin berat dan menghimpit kita. Namun sebuah masalah besar dapat menjadi sesuatu yang kecil jika kita meletakkannya pada kuasa Tuhan yang jauh lebih besar.

Akhirnya, hendaklah kamu kuat di dalam Tuhan, di dalam kekuatan kuasa-Nya.

Efesus 6:10

Bagikan Artikel: