Melenyapkan Beban Hidup

Melenyapkan Beban Hidup

Melenyapkan Beban Hidup

Banyak orang yang suka memikul beban hidup, padahal Tuhan kerap sampaikan melalui firman agar ditanggalkan beban itu di bawah kaki-Nya. Namun banyak orang yang mungkin termasuk kita, masih terus menggenggam erat beban-beban itu.

Bagaimana cara melenyapkan beban hidup?

Caranya cukup mudah. Kita hanya perlu untuk mengucap syukur dan berbahagia. Kita tidak perlu membandingkan kesusahan kita dengan berkat besar yang diterima oleh orang lain. Melainkan berkacalah pada kehidupan orang-orang yang harus mengais sampah hanya demi mengisi perut mereka, atau orang-orang yang tidurnya di emperan toko-toko.

Beban hidup itu sebenarnya tidak ada, tapi kita sendirilah yang menciptakan beban itu di dalam pikiran kita. Segala sesuatu sebenarnya mudah namun kita yang menjadikannya sulit. Hidup memang tidak semudah membalik telapak tangan, namun hidup akan lebih mudah ketika kita mau bersyukur.

Dan segala sesuatu yang kamu lakukan dengan perkataan atau perbuatan, lakukanlah semuanya itu dalam nama Tuhan Yesus, sambil mengucap syukur oleh Dia kepada Allah, Bapa kita.

Kolose 3:17

Bagikan Artikel Ini :

Tags: , ,

You might also likeclose