Melangkah ke Rumah Allah

Dengan cara apakah kita mempersiapkan diri ketika akan beribadah ke gereja? Kita mungkin pernah terlambat datang beribadah dan pastinya kita memiliki alasan atas keterlambatan itu. Ada pula orang-orang yang mengganggap ibadah sebagai rutinitas, bahkan ada yang begitu sibuk mempersiapkan busana atau kendaraan yang akan mereka tumpangi namun lupa mempersiapkan hatinya untuk Tuhan.

Tuhan tidak memandang rupa. Tuhan juga tidak pernah melihat apa yang melekat pada tubuh kita. Yang Tuhan lihat adalah kesungguhan hati, apakah hati kita selalu menyembah-Nya? Sudahkah kita benar-benar melangkah untuk mencari Tuhan, atau mencari kepentingan diri sendiri? Utamakan Tuhan dalam setiap langkah hidup kita. Carilah kehendak-Nya agar apa yang kita kerjakan bukanlah seturut kehendak kita sendiri.

Jagalah langkahmu, kalau engkau berjalan ke rumah Allah! Menghampiri untuk mendengar adalah lebih baik dari pada mempersembahkan korban yang dilakukan oleh orang-orang bodoh, karena mereka tidak tahu, bahwa mereka berbuat jahat.

Pengkhotbah 5:1

Bagikan Artikel: