Melampaui yang Diperlukan

Ini adalah sebuah kisah sukses salah seorang teman saya. Ia adalah pegawai kantoran dengan penghasilan yang pas-pasan untuk memenuhi kebutuhan keluarganya dalam sebulan. Ia ingin sekali menabung, namun uang itu selalu ia pergunakan untuk memberi. Teman saya tidak bisa menolak saat Tuhan berbicara dalam hatinya untuk berbagi.

Suatu kali ia benar-benar membutuhkan penghasilan tambahan dan jawaban dari setiap doanya adalah “menulis”. Tuhan menyuruhnya untuk menulis. Awalnya ia sempat mengabaikannya sebab ia tak memliki keahlian. Sampai pada akhirnya ia mulai mencoba dan mengirimkannya ke berbagai media. Ajaibnya, Tuhan memberkati setiap tulisannya. Dan kini karyanya mendapatkan penghasilan yang lebih besar dibanding dengan penghasilannya sebagai pegawai.

Kunci sukses yang ia bagikan adalah, “Memberilah jika hidupmu ingin diberkati. Jauhilah dosa. Dan hiduplah dengan mengandalkan Tuhan.”

Berkat terkadang harus kita “gali”. Berkat terkadang harus dibuka dengan pengorbanan. Dengan memberi, perlahan Tuhan akan membuka aliran berkat baru bagi kita. Jangan pernah takut untuk memberi, terlebih jika itu adalah perintah Allah yang ditetapkan dalam hati kita. Semakin kita tulus untuk memberi, semakin kita akan dikejutkan dengan berkat-berkat yang melampui keperluan kita.

dibuat-Nya aliran air keluar dari bukit batu, dan dibuat-Nya air turun seperti sungai.

Mazmur 78:16

Bagikan Artikel Ini :

Tags: , ,

You might also likeclose