Masa Penantian

Masa Penantian
Masa Penantian

Bersabar adalah salah satu hal yang paling sulit dilakukan oleh sebagian orang. Mereka tidak mau melewati masa penantian di mana sering kali mengambil keputusan sesuai dengan keinginan hatinya sendiri. Mereka berpikir bahwa waktunya adalah waktu yang paling tepat, sehingga tak jarang menimbulkan masalah baru pada akhirnya.

Tidak ada seorang pun yang mampu menyelami waktu Tuhan. Tuhan memiliki rencana sendiri atas hidup kita dan kita dituntut untuk bisa bersabar dalam menjalani waktu-waktu yang telah Tuhan tetapkan. Jika Tuhan sudah berjanji kepada kita, pastilah akan ditepati sesuai dengan waktunya. Jangan kita menjadi seperti Sarai yang tidak mau bersabar sehingga mengambil Hagar. Akibat ketidaksabaran itulah Sarai menuai masalah yang baru.

Mengapa kita tidak mau bersabar? Biasanya karena banyak orang yang tidak mau menjalani proses yang lama, segalanya ingin cepat dan instan. Sesungguhnya dalam kesabaran ada sebuah proses yang tak terlihat. Proses yang sedang Tuhan lakukan untuk menjadikan kita sebagai pribadi yang tidak egois. Mari kita belajar untuk memahami rencana Tuhan.

Untuk segala sesuatu ada masanya, untuk apapun di bawah langit ada waktunya. Ia membuat segala sesuatu indah pada waktunya, bahkan Ia memberikan kekekalan dalam hati mereka. Tetapi manusia tidak dapat menyelami pekerjaan yang dilakukan Allah dari awal sampai akhir.

Pengkhotbah 3:1;11

Bagikan Artikel: